Semangat broo!! 



Heboh amat sih Rizki Kurniawan ini kalau lagi ngerjain skripsi? Seluruh temen BBM tau, ditulis di PM, update dimana-mana, sampe bosen bacanya… ada yang berpikiran seperti itu? Memang sengaja.. hehe

Saya membuat semua orang tau apa yang sedang saya kejar agar saya selalu ingat dengan apa yang sedang saya fokuskan. Mau tau apa efeknya setelah saya publikasikan tentang skripsi? Hampir setiap hari ada yang menanyakan progress skripsi, bahkan tiap bertemu orang biasanya saya ditanya tentang progress skripsi.. *nah lhoo*

Dengan mempublikasikan impian kita ke orang lain itu memiliki beberapa keuntungan. Saya coba jabarkan untuk Anda ya…

  1.     Mendapat doa supaya diperlancar segala urusan dan impiannya tercapai. Ini yang mahal dan paling berharga. Karena segala usaha kita harus mendapat ridho dari Allah, mudah-mudahan semakin banyak yang mendoakan semakin memperlancar jalan kita mewujudkan impian
  2.     Membuat kita selalu ingat impian. Diawal sudah saya tulis tuh, betapa banyak yang tanya progress skripsi saya. Kebayang kan banyak banget yang ingetin saya tentang skripsi setiap hari? Dengan begitu impian kita tak akan pernah lepas dari 5cm di depan pandangan kita *ala film 5 cm*
  3.        Menghadirkan efek malu apabila tidak terlaksana. “Eh ini udah heboh banget tapi kok skripsi nya ga jadi-jadi sih?”. Nah lhoo… mudah-mudahan itu ga terjadi di saya. Tapi serius.. penulis sekelas Bong Chandra dan Dewa Eka Prayoga pun sering publikasi ingin menerbitkan buku padahal bukunya pun belum ditulis. Bahkan sudah keluar tanggal launching dan sudah terima order. Dengan begitu kita memiliki paksaan untuk bergerak juga apabila terlihat langkah kita sudah tidak sesuai dengan semangat di awal. Malu dong sama temen-temen yang sudah tau.

Setidaknya ada 3 keuntungan dari mempublikasikan impian kita. Temen-temen ada yang mau kasih poin tambahan? Silahkan…


Yang pasti, jangan sampai publikasi kita juga terlihat berlebihan sehingga mengganggu orang lain. Luruskan niat bahwa publikasi ini supaya kita terpacu dan bersemangat menggapai impian kita. Semoga melihat semangat kita mengejar impian membuat orang lain pun semangat mengejar impiannya. Dan semoga mahasiswa semester akhir sadar untuk segera menyelesaikan skripsi nya ya… hehe


Yang tidak pernah berproses tak akan pernah menikmati hasil dari prosesnya.
Yang tidak pernah menanam tidak akan pernah memetik buah usahanya sendiri.
Yang tidak pernah melangkah tak akan pernah sampai.


Sukses Selalu
Rizki Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar