Hari ini, tepatnya sore hingga malam ini saya ingin sekali membuat tulisan. Tapi entah kenapa berjam-jam memikirkan tulisan apa yang akan dibuat, ternyata tetap belum menghasilkan.


Berulang kali saya buka ini Microsoft word.. baru dapat 1 – 2 paragraf, buntu dan ujungnya saya tutup lagi. Baterai laptop juga sudah beberapa kali kosong tapi ide tak kunjung datang. Saya tinggal shalat, makan, main gitar, ngobrol, chatting, hingga tidur tapi tidak juga membuat saya lancar mengeluarkan ide.


Ternyata seperti itu ya, begitu berharganya ide sehingga apabila kita kehilangan ide seperti ada yang kurang  dalam hidup kita.


Tapi ditengah kebuntuan, saya menyadari betapa besarnya karunia Allah yang diberikan untuk manusia. Manusia diberi kelebihan dibanding makhluk lainnya, yakni memiliki akal. Kreatifitas manusia ini memang tak terbatas.


Saat saya mengatakan saya tidak memiliki ide, ternyata sesungguhnya itu sudah bisa menjadi sebuah ide. Sesuatu yang dekat dan selalu saya pikirkan sejak tadi. Padahal awalnya saya sudah menulis beberapa bahasan tingkat tinggi dan akhirnya buntu saja. Jangan sia-siakan ide yang terlintas dipikiran ya!


Manusia tuh begini, disibukkan mencari yang jauh padahal bisa jadi apa yang ia butuhkan ada disekitarnya.


Bro, jika hidup Anda terasa begitu cepat, tanpa makna dan mengalami kebuntuan, cobalah berhenti sejenak dan tengok sekeliling. Karena bisa jadi apa yang disekitar Anda itu adalah yang Anda butuhkan dan menjadi awal mula kebahagiaan Anda.




Semoga menginspirasi,


Rizki Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar